Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dewan berharap harga tiket Bus Trans Jatim bisa dibawah pasaran agar warga bisa merasakan | kabarss

news kabarss
sumber foto : search google

Surabaya
- Bus Trans Jatim akan segera beroperasi secepatnya pada akhir September 2022 atau sebelum HUT Pemprov Jatim 2022. Transportasi publik itu akan menghubungkan kawasan Gerbangkertasusila.

baca juga : syair cinta | balada luka

Anggota Komisi D DPRD Jatim, Ferdian Reza Alvisa menyebut, dengan anggaran sekitar Rp 27 miliar, program bus Trans Jatim harus tepat sasaran supaya bisa dinikmati masyarakat.

"Karena di awal koridor I rutenya dari Terminal Porong, lewat Bungurasih, hingga Terminal Bunder Gresik. Pastikan warga di Surabaya Raya bisa menikmati layanan bus Trans Jatim," kata Alvis di Surabaya, Sabtu (23/7/2022).

Alvis mengatakan, Pemprov harus menyiapkan skema yang tepat agar masyarakat bisa mengakses layanan Bus Trans Jatim. Semisal, menyediakan aplikasi dan loket khusus.

baca juga : CERITA KELUARGA | IBU TIRI PEMUAS NAFSU BERSAMA 

"Dan kalau bisa ya harganya (tiket bus) di bawah pasaran, karena ini dari pemerintah. Warga harus bisa merasakan, jangan sampai nanti tidak ada yang naik karena pemanfaatannya tidak tepat sasaran," bebernya.

Politikus Gerindra ini mengungkapkan, ada 22 bus yang disediakan di koridor I. Di mana 10 bus stand by di Terminal Porong, 10 bus stand by di Terminal Bunder Gresik. Sementara 2 armada bus sebagai cadangan.

"Untuk koridor I ini menghabiskan anggaran Rp 27 miliar, di mana Rp 20 miliar untuk pengadaan bus, dan sisanya terminal dan sumber daya manusianya. Pokoknya harus tepat sasaran warga bisa menikmati," tegasnya.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Jatim Dapil Jatim VII ini meminta Pemprov segera mematangkan rencana terkait Bus Trans Jatim koridor II.

baca juga : ESAI | SETELAH TIGAPULUH DUA TAHUN | Hari pertama masuk sekolah 

"Nanti rencananya koridor II rutenya Mojokerto-Surabaya, tapi bus belum siap, karena masih dianggarkan," tandasnya.