Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

KABAR NEWS | Kronologi kecelakaan lalu lintas melibatkan Tiga Truk di Lamongan

kabarss news lamongan


LAMONGAN - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan lebih dari satu kendaraan terjadi di Lamongan. Kali ini truk trailer muatan keramik menabrak 2 truk yang sedang parkir di bahu jalan raya nasional, tepatnya di Desa Paji Kecamatan Pucuk Lamongan, Sabtu (23/7/2022).

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya seorang sopir mengalami patah kaki karena tergencet kabin truk. 

baca juga : syair cinta | ya mulia, Desahan yang Tertahan 

Kronologi tabrakan beruntun melibatkan 3 truk in bermula saat truk trailer nopol B 9818 PEI yang dikemudikan oleh M Sugeng (45) warga Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Rembang Jateng berjalan dari arah timur ke barat.

Ketika itu, truk trailer bermuatan keramik ini melaju di jalur kanan dengan kecepatan lebih kurang 60 km perjam.

"Sesampai di TKP, pengemudi lepas kendali dan truk oleng ke kanan," kata Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno kepada Surya.co.id, Sabtu (23/7/2022).

Ketika melintas di jalan Paji, pengemudi lepas kendali dan oleng, truk langsung menabrak truk boks nopol B 9903 UEV yang dibawa Dedi Irawan (39) warga Kampung Pasirgadung, Tangerang, Banten bermuatan susu segar yang sedang parkir.

baca juga : Dewan berharap harga tiket Bus Trans Jatim bisa dibawah pasaran agar warga bisa merasakan

Tidak cukup sampai di situ, akibat terkena diseruduk dari belakang oleh truk tronton, truk boks kemudian bergerak ke depan dan menabrak truk trailer lain nopol L 9131 UN yang dikemudikan Agus Ariyanto (39) warga Wadas, Pantungan Kendal, Jateng yang juga sedang parkir tepat di depan truk boks.

"Truk trailer bermuatan keramik menabrak truk boks, mengakibatkan truk boks terdorong ke depan dan mengenai kendaraan lainnya, yaitu truk trailer yang juga sedang berhenti," ungkap Aristianto.

Aris mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, Sugeng, sopir truk nahas yang menabrak truk boks mengalami luka karena tergencet kabin truk.

Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Kerugian material akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 30 juta. "Tidak ada korban jiwa, korban adalah sopir truk trailer bermuatan keramik yang mengalami luka dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Kabin truk trailer yang menjadi pemicu insiden ini rusak berat, truk boks muatan susu juga mengalami kerusakan serupa. Bagian depan kanan penyok masuk ke dalam akibat kerasnya benturan. Truk boks bahkan roda depan sampai keluar dari badan bahu jalan.

baca juga : SYAIR CINTA | kekasih, Desahan yang Tertahan

Menurut Aris, sejumlah saksi yang ada di lokasi sudah dimintai keterangan. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kejadian ini. Ia mengimbau para pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati, kalau mengantuk lebih baik untuk istirahat.

"Kalau nyetir jangan ngantuk, lha kalau ngantuk juga jangan nyetir," imbuanya