Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

NEWS | Tunjungan Fashion Week Surabaya di warnai klakson pengendara dan Dibubarkan Satpol PP

kabarss news surabaya


SURABAYA, Anak muda Surabaya yang turut mengadakan Tunjungan Fashion Week di Jalan Tunjungan direspons negatif oleh sejumlah pengendara kendaraan bermotor.

Para pengendara merasa kegiatan itu mengganggu lalu lintas. Walhasil, klakson pun kerap kali dibunyikan saat para ABG melintasi zebra cross layaknya model memeragakan busana.

"Kalau begini kan jadi mengganggu yang mau lewat," kata Jarwo, salah satu pengendara di Jalan Tunjungan, Surabaya, Minggu (24/7).

baca juga : syair cinta | ya mulia, Desahan yang Tertahan

Ia mengatakan gelaran fashion show dan catwalk semacam ini lebih baik dilakukan di tempat yang semestinya. Bukan di jalanan hingga mengganggu kenyamanan banyak orang.

"Kalau jalan kayak model gitu kan sudah ada tempatnya. Kenapa jadi di tengah jalan," ucapnya.

Senada, pengendara lainnya Amelia Putri mengaku mendukung jalannya Tunjungan Fashion Week ini, asal dilakukan di waktu tertentu dan tak mengganggu ketertiban umum.

"Sebenarnya bagus, untuk kreativitas anak-anak muda, tapi dijadwalkan saja, jadi enggak tiba-tiba muncul di tengah jalan," kata Amelia.

Jalan Tunjungan Surabaya mulai dipadati muda-mudi hingga masyarakat yang hendak menghadiri Tunjungan Fashion Week.

Sejumlah muda-mudi Surabaya tampak bergantian melakukan catwalk di salah satu zebra cross Jalan Tunjungan, tiap lampu merah menyala.

baca juga : CERITA KELUARGA | IBU TIRI PEMUAS NAFSU BERSAMA | BAGIAN 1

Mereka berjalan seraya bergaya dan berlenggak-lenggok memeragakan busana yang mereka kenakan. Mereka begitu percaya diri di hadapan para pengendara sepeda motor dan pejalan kaki.

Salah satu pengunjung yang melakukan catwalk mengatakan, ia sengaja datang ke Jalan Tunjungan untuk ikut dan memperagakan busana yang dikenakannya.

"Iseng aja sih, karena kan buat konten juga," kata Shima Putri (26)Minggu (24/7).

Ia mengaku penasaran sekaligus ingin merasakan vibes Citayam Fashion Week di Sudirman, Jakarta, yang viral belakangan.

"Mau ngerasain gimana rasanya seperti Citayam Fashion Week sekarang," ucapnya.

Satpol PP Pemkot Surabaya membubarkan anak-anak muda yang mengikut Tunjungan Fashion Week di Jalan Tunjungan pada Minggu (24/7).

Petugas Satpol PP berseragam kaus bertulis 'Humanis S.34' menghampiri kerumunan lalu berteriak membubarkan massa.

"Ayo bubar, ayo bubar mas semua bubar. Percuma dibubarkan ini enggak pernah berhenti. Ayo bubar, bubar, bubar semua," kata petugas itu.

Petugas itu berteriak seorang diri dengan nada tinggi. Ia pun meminta massa Tunjungan Fashion Week untuk tak menyamakan Surabaya dengan Jakarta.

"Percuma saya mengingatkan kalian ini, demi konten kalian. Jangan samakan dengan Jakarta, pikirkan yang menggunakan jalan," teriak dia.

Ia terus berteriak. Bahkan teriakan ditujukan pula ke arah masyarakat yang tadinya hanya menyaksikan dari pinggir jalan.

"Ayo protes ke saya, ayo protes saya. Gara-gara konten ada aja yang kalian lakukan," kata dia.

baca juga : WAJIB TAU, 7 CARA AGAR UANG TIDAK DICURI TUYUL