Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penemuan Jasad Bayi Perempuan di Pinggir Pantai Kenjeran | kabarss

Kabarss viral Surabaya


Surabaya, Penemuan jasad bayi gegerkan warga yang nongkrong di pinggir bebatuan Jalan Pantai Kenjeran, Bulak, Surabaya, Minggu (31/7/2022), sekitar pukul 17.30 WIB. 

Informasinya, jasad bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Diduga berusia tiga hari setelah dilahirkan.

Baca juga : Kisah Misteri dendam bayi bajang

Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Tim Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ari-ari masih menempel pada pusar bayi. 

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Suryadi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap temuan jasad bayi tersebut.

Sejumlah saksi yang berkaitan dengan penemuan jasad bayi sudah diperiksa.  Hingga saat ini, masih dipastikan bahwa jasad bayi berjenis kelamin perempuan. 

"Iya ini masih dalam penyelidikan. Sudah ditangani piket Reskrim dan anggota piket fungsi, orok bayi perempuan," ujar AKP Suryadi saat dihubungi oleh wartawan

Sementara itu, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun menerangkan, jasad bayi yang tersangkut bebatuan itu, ditemukan pertama kali oleh warga atau pengunjung yang sedang nongkrong di pinggir pantai.

Kemudian, beberapa orang dari mereka melaporkan temuan tersebut ke pihak petugas terkait, sehingga dilakukan proses olah TKP dan evakuasi terhadap jasad bayi ke Kamar Mayat RSUD dr Soetomo Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, bayi terlahir dalam keadaan normal, hal itu didasarkan pada kelengkapan organ tubuh yang terbilang sempurna.

Kemudian, saat dievakuasi, didapati adanya ari-ari yang masih menempel pada pusar bayi. Diperkirakan, bayi tersebut dilahirkan tiga hari lalu. 

Baca juga : siapa bayi bajang itu?

"Diduga sudah lahir normal, ari-ari bayi juga masih menempel. Perkiraan sudah dibuang tiga hari lalu," ujar Ridwan Mubarun saat dihubungi awak media.