Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Denny Caknan Take Down Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet

 

Kabarss viral Surabaya


Surabaya, Denny Caknan memutuskan untuk men-take down atau menurunkan lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet dari media sosialnya.

Hal itu ia lakukan usai lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet menuai polemik dan mendapat protes dari berbagai pihak.

Deny juga menyampaian permohonan maaf lantaran dirinya tidak mengetahui bahwa nama Joko Tingkir merupakan ulama besar dan raja Jawa dari Kesultanan Pajang.

“Lagu Joko Tingkir sudah saya takedown. Terima kasih sudah selalu mengingatkan…. Saya dan @dcproductonofficial meminta maaf atas semua ketidaktahuan saya.

Semoga akan selalu seperti ini, saling mengingatkan dan menghargai,” tulis Denny dalam unggahan instagram story pribadinya, @denny_caknan yang dikutip Celah.id, Rabu (24/8/2022).

Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang dibawakan Trio Tingkir yakni pedangdut Cak Sodiq, Denny Caknan dan pelawak Cak Percil viral dan populer di kalangan penikmat dangdut.

Namun, belakangan lagu koploan ini disoal berbagai kalangan, mulai dari Gus Muwafiq, akademisi UINSA, kemudian Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Mereka memprotes lagu itu lantaran dianggap melecehkan ulama besar dan raja Jawa dari Kesultanan Pajang, Joko Tingkir yang bernama asli Sultan Hadiwijaya.

Belum lama ini, Ronald Dwi Febrianzah, pencipta lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet juga telah meminta maaf.