Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dua Kelompok Remaja Yang Hendak Tawuran Di Kawasan Kenjeran Batal Ketika Melihat Orang Berseragam TNI Dan POLISI

 

Kabarss Surabaya

Surabaya, Dua kelompok remaja sudah bersiap tawuran di kawasan Kenjeran, Surabaya. Kedua kubu sudah saling bertemu dan telah menyiapkan serangan. Tapi tiba-tiba saja mereka membubarkan diri.

Rencana tawuran yang belum diketahui karena apa itu sudah terdengar sejak pagi. Masing-masing kelompok yang terdiri dari sejumlah pemuda itu berbondong-bondong naik sepeda motor ke lokasi tawuran.

Namun, begitu di lokasi dan hendak saling menyerang, seketika mereka balik kucing alias membubarkan diri masing-masing kubu ketika tahu ada sejumlah orang berseragam Polri dan TNI di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Surabaya Iptu Soeryadi membenarkan itu. Ia mengatakan, pihaknya telah mengendus adanya rencana tawuran remaja antara 2 sekolah di Surabaya itu sejak Jumat (19/8/2022) pagi.

"Sejak pagi pas saya ada rapat di Polres (Pelabuhan Tanjung Perak) kami sudah dengar informasi itu. Lalu 3 pilar menuju lokasi untuk mengecek," kata Soeryadi saat dikonfirmasi detikJatim, Jumat (19/8/2022).

Ia menuturkan, aksi tawuran itu dilakukan belasan hingga puluhan pelajar yang diduga berasal dari 2 sekolah berbeda. Kedua kelompok remaja itu hendak tawuran di Jalan Randu, Surabaya.

Namun, seluruh pelajar itu bubar ketika melihat petugas gabungan berseragam lengkap. Satu persatu pelajar berhamburan, kabur mengendarai sepeda motor masing-masing.

"Rencananya, mereka akan melakukan (tawuran) di Jalan Randu, dekat sekolah," ujarnya.

Soeryadi mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih mendalami rencana tawuran itu. Kendati kedua kubu batal bertarung di jalanan.

"Masih kami dalami," tutupnya