Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ibu di Surabaya Tega Buang Bayinya Sendiri yang Berujung Bui

 

Kabarss Surabaya

Surabaya - Buah hati hasil hubungan gelap rupanya tak diakui ibu satu ini. Ia dengan tega membuang buah hatinya sendiri.

Perbuatan itu membawa PD (23) menjadi pesakitan. Dalam persidangan, PD mengakui telah membuang bayinya sendiri. Bayi itu diakui PD sebagai buah hati antara dirinya dengan sang kekasih, AB.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suwarti mengatakan terdakwa terbukti membuang bayi mungilnya ke selokan belakang rumahnya sendiri. Tepatnya, di Jalan Jemur Ngawinan, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya pada 7 Juni 2022.

Jenazah bayi laki-laki tersebut pertama kali ditemukan warga sekitar yang kemudian melapor ke Polsek Wonocolo.

PD mengakui perbuatannya. Selama berpacaran, ia mengaku kerap memadu kasih secara intim dengan AB. Berdasarkan pengakuannya, pacaran yang kebablasan itu berlangsung sedari September 2021 sampai Maret 2022. Bahkan, kerap dilakukan di hotel.

Selama itu pula, PD mengetahui bila dirinya telah berbadan 2. Namun, ia memilih tak memberitahukan hal itu pada keluarga dan AB.

Lambat laun, kandungannya kian membesar. Bahkan, hingga 9 bulan. Lalu, pada 7 Juni 2022, air ketuban PD pecah. Seketika, ia melahirkan bayinya di kamar mandi 

Namun, hal itu tak diketahui keluarga. Saat itu juga, PD panik lantaran bayinya menangis. Kemudian, ia berinisiatif untuk membuang buah hatinya ke suatu tempat.

Saat sidang, PD mengakuinya dan menjawab secara pelan. "Iya, Bu," jawab PD lirih, Senin (22/8/2022).