Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Surabaya | Pria Terserempet Kereta Api Terpental Sejauh 200 Meter Berakhir Selamat

 

Kabarss Surabaya

Surabaya, Seorang pria terserempet kereta api di Jalan Kapasari, RT. 03 RW. 04 Kapasan, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya usai nekat menerobos palang perlintasan. Korban sempat terpental hingga 200 meter.

Salah satu petugas Call Center 112 Pemkot Surabaya, Yussy mengatakan, kejadian itu berlangsung pada pukul 08.30 WIB. Korban yang diketahui bernama Achmad Zainul Abidin (22), warga Endrosono, Kecamatan Semampir itu selamat.

Yussy menjelaskan, insiden itu bermula ketika Achmad melaju dari arah utara ke arah barat. Ketika itu, ada kereta akan melintas dan palang perlintasan sudah ditutup.

Achmad pun berupaya menerobos kendati sudah diperingati oleh penjaga palang perlintasan kereta api. Saat itu juga, Achmad tidak menghiraukan dan akhirnya kereta yang dari arah selatan ke utara menyambar sisi depan sepeda motornya.

"Korban (Achmad) terpental sejauh 200 meter dari lokasi kejadian. Pengendara lain yang mengetahui langsung menghubungi 112," ujarnya, Selasa (16/8/2022).

Meski kondisinya selamat, namun korban diduga mengalami gegar otak atau cedera otak berat (COB). "Kondisi kesadaran menurun, indikasi COB dan luka lecet di tangan dan jari-jari kaki," kata Yussy.

Sementara itu, sepeda motor Honda Vario dengan plat nomor L 6811 OA milik korban ringsek. Selanjutnya, Achmad langsung dirujuk ke RS. Soewandie dengan ambulans dan sudah didampingi oleh keluarganya.

"BB (barang bukti) R2 (roda 2) kita serahterimakan ke keluarganya," tuturnya.

Sementara, kereta yang hanya lokomotifnya saja itu tetap melaju. Meski, sempat terhambat pelanggaran yang dilakukan Achmad.

Baca juga : kesaksian insan